KEMITRAAN BPP BOYOLANGU BERSAMA PT.BISI
penjelasan pt. bisi ke poktan bpp boyolangu
           Menjelang musim tanam palawija di wilayah binaan BPP Kecamatan Boyolangu, kehadiran para formulator khususnya dari produsen benih jagung sangat membantu petani dalam pengelolaan di awal musim tanam palawija. Pada musim MK2 ini untuk wilayah kecamatan boyolangu, mulai di dominasi tanaman jagung, yang musim kemarau yang lalu didominasi tanaman kedelai. 
                Sugeng, SP, menuturkan dukungan dari BPP Boyolangu dengan memanfaatkan lahan yang ada, guna demplot produk jagung manis produk dari pt.bisi. Kegiatan demplot jagung dilahan BPP ini sudah tiga kali tanam. Harapan ini tentunya akan sinergi dengan apa yang dilakukan dan harapan setiap produsen benih, yang tahun ini dilakukan pt.bisi. Ke depan kita berharap bagi para produsen benih mau melakukan demoplot, seperti apa yang telah dilakukan pt.bisi.
poktan dan gapoktan kec. boyolangu
      Produk unggulan pt.bisi (bisi-18 dan bisi-222), jagung ini mempunyai umur panen pendek 105 HST dan potensi hasil 12 ton/ha. Kalau petani mau panen muda jagung ini juga memberikan hasil yang menjanjikan.
        Produk lain yang ditawarkan yaitu jagung manis sweet boy dan master sweet. Hasil demplot di lahan BPP, jagung ini cukup tahan bulai. perlakuan benih (seed treathment) dengan mengggunakan prolaksil dan wingrand. Hal ini dilakukan karena fase jagung akan terkena atau rawan hama dan penyakit antara umur 0-21 HST, ungkap imam subagyo, selaku agronomist/ marketing PT.BISI. Dalam acara ini pihak dari PT.BISI membagi sample yang nantinya akan dilakukan temu lapang. Dalam acara itu nantinya akan mengundang petani secara luas. Hal ini bertujuan agar varietas baru yang diluncurkan tidak hanya diketahui atau berkembang diwilayah kecamatan boyolangu saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini