MENUJU SUKSES P2BN DENGAN DEMFARM
kegiatan ubinan PPL bersama Gapoktan Gedangsewu
       Desa Gedangsewu yang terletak di ujung utara kecamatan boyolangu, mempunyai lahan pertanian yang sangat produktif. hal ini dibuktikan pada pelaksaan ubinan yang merupakan kegiatan akhir dari pelaksanaan demfarm BPP Kecamatan Boyolangu. Hasil ubinan 12 ton/hektar menambah senyum kelompok tani di wilayah Gedangsewu, ungkap Sandi.
           Hadi Suyatno, SP selaku PPL pendamping demfarm gedangsewu menuturkan pola tanam jajar legowo di dukung dengan varietas inpari 4, secara signifikan menghasilkan produksi rata2 meningkat 1-2ton/hektar.
senyum bahagia bapak budi wahyunadi selaku ketua team demfam

         Pola tanam jajar legowo mulai mendapat perhatian  kelompok tani dan gapoktan Kecamatan Boyolangu, sejak mulai dirasakan ada perbedaan hasilnya dibandingakan sistem tanam tegel. Ini sangat sinkron dengan harapan team PPL BPP Boyolangu. Di satu sisi Desa Gedangsewu dibandingkan 2 desa yang lain yang telah melaksanakan program demfarm ngranti dan kendalbulur, hasilnya cukup terlihat perbedaannya.Beberapa perbedaan mungkin disebabkan varietas benih, umur pindah tanam, dan jenis tanah. Program ini secara tidak langsung menumbuhkan perilaku petani agar mau dan mampu mencoba setiap teknologi baru, guna meningkatkan kesejahteraan  keluarga petani itu sendiri.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini